NEWS

Tuesday, 29 December 2015

POLANTAS TUTUPI JALAN BERLUBANG DI MAROS DENGAN ALAT SEADANYA

Hujan deras akhir-akhir ini menyebabkan beberapa ruas jalan di Poros Kabupaten Maros rusak dan berlubang akibat pengikisan serta genangan air hujan.

Kerusakan ini tentunya sangat berpengaruh bagi kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan, yang juga menyebabkan terjadinya perlambatan arus dan dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Melihat situasi ini, untuk meminimalisir dampak yang akan ditimbulkan, Satlantas Polres Maros yang dipimpin AKP Ernawati, senin kemarin (28/12/2015) melakukan perbaikan dan penutupan sementara jalan yang rusak dan berlubang dengan menggunakan peralatan sederhana.

Ernawati mengatakan, akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar segera dilakukan perbaikan jalan yang berlubang karena sangat rawan menyebabkan lakalantas dan kemacetan.

Aktifitas personil satlantas Polres Maros dalam membantu memperbaiki sementara jalan berlubang akibat hujan di Maros (dok. bsfm/pidhumaspolresmaros)

Sebelumnya, personil Satlantas Polres Maros juga berinisiatif untuk melakukan perbaikan atau penutupan jalan berlubang yang berada dijembatan sungai kota Maros beberapa waktu lalu.

Hal ini untuk mencegah terjadinya kepadatan arus serta kecelakaan lalu lintas mengingat Jembatan Maros ini adalah jembatan penghubung Trans Sulawesi sehingga kerusakan kecil saja akan berdampak besar terhadap kelancaran arus lalu lintas.

Dengan peralatan sederhana serta material seadanya dan hanya bersifat sementara, setidaknya tindakan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang melintas.

Seorang netizen berkomentar dalam foto yang diupload Pid Humas Polres Maros terkait kegiatan ini mengatakan, "menutup jalan yang berlubang, sebuah tindakan yang sangat diperlukan untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan, khususnya pengendara motor. Semoga kelanjutan perbaikan dilanjutkan oleh pihak pemerintah setempat. Terima kasih dan salam mantabs Pak Polisi, selamat bertugas." (bsfm news department)

 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).