NEWS

Wednesday, 30 December 2015

PIHAK KEAMANAN DI MAROS SIAP AMANKAN MALAM PERGANTIAN TAHUN

Semakin dekatnya perayaan Tahun Baru 2016 di Kabupaten Maros, Polres Maros semakin memantapkan giat pengamanan dengan Ops Lilin yang digelar sejak tanggal 23 Desember 2015.

Selain itu, Kapolres Maros, AKBP Lafri Prasetyono S.Ik juga melakukan sidak ke Mapolsek jajarannya serta pengecekan ke Pospam yang ada di beberapa titik di sekitar Poros Maros.

Seperti yang terjadi selasa kemarin (29/12/2015), Kapolres Maros melaksanakan Sidak di Polsek Mandai Kabupaten Maros sekaligus memberikan petunjuk dan arahan kepada seluruh personil polsek Mandai.

Kapolres Maros, AKBP Lafri Prasetyono S.Ik bersama Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Sunarto (dok. bsfm)

Setelah Sidak. Kapolres kemudian mengontrol pos-pos pengamanan operasi lilin di beberapa titik guna memantau serta mengontrol kegiatan anggota yang bertugas di Pos pengamanan tersebut.

Kapolres Maros menghimbau seluruh pihak yang terlibat dalam operasi ini agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, yakni bagaimana memberikan pelayanan dan mewujudkan rasa aman bagi masyarakat di malam menyambut tahun baru.

Sementara Kabag Ops Polres Maros, Ahmad Mariadi kepada bsfm menjelaskan, pihaknya saat ini sedang rutin melaksanakan operasi untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan negatif menjelang malam pergantian tahun.

Dirinya juga mengimbau agar warga Maros sebisa mungkin menghindari penggunaan petasan dan kembang api di Malam pergantian tahun karena rawan mengakibatkan kebakaran dan mencelakai diri sendiri. Selain itu, penggunaan Knalpot Racing yang biasanya meningkat di momen tersebut sebaiknya dihindari karena jika didapati maka langsung ditindak tegas petugas dilapangan.

Senada hal tersebut, Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Sunarto kepada bsfm (29/12/2015) mengatakan, saat ini pihaknya sedang konsentrasi pengamanan wilayah dan bersama Polres Maros membantu kelancaran Operasi Lilin guna pengamanan menjelang malam pergantian tahun.

Sunarto berharap kondisi di Maros bisa tetap kondusif dan warga tidak terlalu euforia dalam merayakan pergantian tahun sehingga bisa tetap waspada terhadap gangguan keamanan dan warga yang bermukim di sekitar kompleks atau perumahan padat penduduk bisa toleransi dengan warga lainnya yang ingin menggunakan waktu istirahat saat larut malam.

Selain pihak TNI dan Polri, unsur lain yang terlibat dalam pengamanan dan Ops Lilin termasuk Satpol PP dan Dinas Perhubungan. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).