NEWS

Tuesday, 29 December 2015

JEMBATAN PENGHUBUNG DESA TUKAMASEA DAN DESA BARUGA MAROS HANYUT

Jembatan yang menghubungkan Dusun Manarang Desa Tukamasea ke Dusun Cambajawa Desa Baruga Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros hanyut terbawa arus sungai yang meluap pada hari jumat lalu (18/12/2015) saat Maros dilanda Hujan lebat selama beberapa hari.

Akibatnya, warga sekitar sangat kesulitan dalam melaksanakan aktifitasnya karena harus menempuh jarak yang lebih jauh untuk ke dusun sebelah.

Kondisi itu membuat masyarakat sekitar Dusun terpaksa kembali menggunakan batang bambu untuk bisa menyeberangi sungai yang menghubungkan kedua Dusun tersebut.

Warga Dusun Manarang Desa Tukamasea dan warga Dusun Malewang Desa Mattoanging Kecamatan Bantimurung bekerja bakti pada (28/12/2015) membuat jembatan alternatif  (dok. bsfm/ist)


Kondisi jembatan penghubung Dusun Manarang Desa Tukamasea dan Dusun Cambajawa Desa Baruga Kecamatan Bantimurung sebelum dan sesudah banjir (28/12/2015) (dok. bsfm/ist)

Salah seorang warga, Andi Harmin yang mengungkapkan kondisi tersebut kepada BSFM berharap, pihak terkait segera melakukan tindakan dalam mengatasi masalah tersebut apalagi hal ini sudah diketahui Pemerintah Desa namun belum ada tindakan apa-apa.

Selain jembatan penghubung Dusun Manarang ke Dusun Cambajawa, jembatan lainnya penghubung Dusun Manarang ke Dusun Malewang Desa Mattoanging juga mengalami kondisi yang sama yakni sudah beberapa kali hanyut namun masih minim perhatian pemerintah sehingga warga sekitar ber-swadaya membangun dengan menggunakan titian bambu.

Dia pun menjelaskan selain jembatan yang hanyut, kondisi jalan di daerahnya juga masih memprihatinkan, sehingga mudah-mudahan dalam waktu dekat, dirinya berharap kondisi tersebut juga sekaligus mendapat perhatian pemerintah.

Kondisi terkini (28/12/2015)  jalanan di Dusun Manarang Desa Tukamasea Kecamatan Bantimurung, Maros (dok. bsfm/ist)

Terkait perbaikan jalan dan Betonisasi, Pasangan calon Bupati - Wakil Bupati Maros Hatta Rahman - Harmil Mattotorang (Hatita), sebagaimana kami kutip dari media online, pada tahun pertama Hatita menjabat, akan melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan. Karena pada periode pertama menjabat, Hatita baru membeton 500 kilometer ruas jalan hingga sampai ke pelosok. Padahal ruas jalan di Maros sepanjang 800 kilometer. Jadi pada tahun pertamanya, Hatita akan melanjutkan betonisasi 300 kilometer ruas jalan yang tersisa. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).