NEWS

Tuesday, 29 December 2015

HARI AMAL BHAKTI KE-70 DI MAROS DIWARNAI DONOR DARAH DAN SUNATAN MASSAL

Hari Amal Bhakti merupakan peringatan yang dilakukan Kementrian Agama RI yang jatuh setiap tanggal 3 Januari untuk memperingati berdirinya Kementrian Agama secara resmi di Indonesia.

Meskipun peringatan ke 70 tersebut jatuh di tahun 2016, namun berbagai rangakaian acara telah dibuka Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin secara nasional sejak 18 Desember lalu dengan tema “Meneguhkan Revolusi Mental Untuk Kementerian Agama yang Bersih dan Melayani”.

Kemenag Kabupaten Maros pun tidak ketinggalan dalam memanfaatkan momen peringatan tersebut dengan menggelar kegiatan Sosial Donor Darah dan Sunatan Massal dengan bekerjasama PMI Cabang Maros.

Kegiatan bertajuk "HARI AMAL BHAKTI KE-70 TAHUN 2016 KEMENTERIAN AGAMA"
tersebut dilaksanakan senin kemarin (28/12/2015) di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Maros di Jl. Crysant.

Suasana kegiatan Donor Darah dan Persiapan Sunatan dalam Kegiatan Peringatan Hari Amal Bhakti dan Hari Sukarelawan PMI (dok. bsfm/suryadi ningrat)

Adapun jumlah pendonor sebanyak 24 orang dan peserta sunatan massal yang terdiri dari anak usia sekolah yang kurang mampu sebanyak 44 orang. Tim Unit Transfusi darah berhasil mengumpulkan 22 kantong darah dengan berat 350 cc per kantong dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 diawali dengan sambutan Kepala Kantor Kemenag Maros Drs. H. Syamsuddin, M.Ag. yang memberikan motivasi kepada hadirin untuk mendonorkan darahnya.

Menurutnya, darah itu perlu diremajakan karena darah juga mengalami proses penuaan. Dengan mendonorkan darah, maka proses peremajaan itu secara otomatis terjadi karena tubuh memproduksi darah baru dan tentu lebih baik dari darah yang lama.

Sementara Ketua PMI Cabang Maros yang juga menjabat Ketua DPRD Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, Hari Sukarelawan PMI yang jatuh 26 Desember sangat berdekatan dengan Hari Amal Bhakti sehingga kedua momen tersebut sangat baik dimanfaatkan untuk hal bersifat sosial dan kemanusiaan. Apalagi di era Revolusi Mental, dimana komitmen Gotong Royong dan etos kerja masing-masing harus kita tingkatkan bersama baik sebagai aparatur maupun sukarelawan kemanusiaan. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).