NEWS

Monday, 28 December 2015

AJIEP PADINDANG : BANGGALAH MENJADI ORANG MAROS

Dialog Budaya yang menghadirkan Ketua Komite IV DPR-RI, Dr. Ajiep Padindang, Budayawan senior Ras A. Gaffar dan Ketua BKKI Maros Husni Siame dengan moderator Direktur BSFM Lory Hendradjaya dilaksanakan sabtu kemarin (26/12/2015).
.

Ketua Komite IV DPR-RI, Dr. Ajiep Padindang bersama para narasumber menjelaskan Bagaimana Mencintai Maros lewat Seni Budaya. (dok. bsfm/lory)

Dalam dialog yang diikuti pengurus Sanggar Seni se Kabupaten Maros, mahasiswa, dan pekerja seni Maros, Ajiep memuji muji kehebatan Maros dan mengajak warga Maros untuk Bangga menjadi orang Maros.

“ Banggalah menjadi orang Maros, dimana di daerah ini peradaban manusia di dunia ini di mulai, ini terbukti dari artefak yang ditemukan oleh para ahli sebagai peninggalan peradaban manusia tertua di dunia yang berada di Leang Leang, selain itu juga tanah yang subur, keberadaan Bandara Internasional, ditambah lagi keberagaman budaya dari pengaruh budaya Bugis Makassar yang apik dalam tanah Maros,” ungkapnya.

Kedatangan Ajiep Padindang di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam STAI DDI Maros ini disambut meriah oleh seniman Maros, mahasiswa beberapa kampus dan tokoh STAI DDI Maros sendiri. Terlihat Ketua I STAI DDI Maros Drs. H. Abdul Gani, M.A memberikan kata sambutan dan ucapan terima kasih atas kehadiran senator asal Sulsel ini.

Ketua KNPI Maros, Marjan Massere yang juga menghadiri acara tersebut mengungkapkan Terima Kasihnya atas kedatangan Senator Ajiep Padindang untuk memberikan motivasi generasi muda tentang bagaimana mencintai Maros dengan kekayaan nilai budaya yang ada didalamnya.

Dialog Budaya ini terselenggara atas kerjasama Badan Kerjasama Kesenian Indonesia BKKI Maros, Dewan Kesenian Butta Salewangang dan Teater Rumpun Bambu STAI DDI Maros dan media partner Radio BSFM 107,3 Inspirasi Butta Salewangang. (bsfm news department)

 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).